Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Home Industri "Roti Delia"

Kasomalang Kulon | Subang. Roti memang bukan makanan pokok masyarakat Sunda, tapi tidak bisa dipungkiri roti merupakan salah satu makanan karbohidrat yang seringkali dimakan masyarakat untuk mengganjal perut pengganti nasi.

Murah, enak, dan bergizi, Roti Delia yang diproduksi Pak Wawan di RT 03 RW 06, merupakan salah satu merk roti yang cukup terkenal di Kasomalang khususnya di Kasomalang kulon. Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, Roti Delia juga tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi tanpa batasan usia.

Hanya dengan harga dua ribu rupiah, kita bisa memakan roti empuk dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Cokelat, kelapa, keju, kacang ijo, piscok, dan susu. Setiap isi dari roti tersebut bisa membuat siapa pun yang melihat berminat untuk mencoba.

Untuk saat ini, pemasaran roti Delia masih di sekitar warung-warung, pasar, dan toko kue di kecamatan Kasomalang dan sekitarnya. Kebanyakan, para agen sendiri yang datang ke rumah Pak Wawan yang kemudian dijual kembali di beberapa desa. 

Pak Wawan yang bukan orang Subang asli berkata bahwa tidak banyak kesulitan yang beliau hadapi selama masa produksi. Hanya saja karena Pak Wawan belum memiliki izin resmi, membuat Pak Wawan belum bisa memasarkan roti Delia ke kota-kota besar yang bisa lebih mengangkat nama produk rotinya.

Seperti harapan home industry lainnya, Pak Wawan berharap pada Mahasiswa KKN Universitas Subang di tahun 2018 ini bisa  mengarahkan para pemilik home industry agar mendapatkan izin legalitas mendirikan usaha dengan mudah.





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KKNM Universitas Subang 2018

Blog ini adalah hasil output dari kegiatan KKNM Universitas Subang Kelompok 06 Tahun 2018 yang dilaksanakan di desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.
Kami berharap dengan adanya blog ini, potensi wisata yang ada didesa Kasomalang Kulon dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas

Popular Posts

Recent Posts

Featured Post

Peta Potensi Desa Kasomalang Kulon