Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat

KKNM Unsub Bersama XTC Berulah (Bebersih Untuk Lingkungan Hidup)

Kasomalang Kulon | Subang. Minggu 22/07/2018 KKNM Unsub Desa Kasomalang Kulon beserta dengan kelompok dari Kasomalang Wetan mengikuti kegiatan kebersihan lingkungan yang di galang oleh XTC beserta dengan Pepeling (Pemuda Peduli Lingkungan).

Kegiatan bertajuk XTC Berulah (Bebersih Untuk Lingkungan Hidup) ini melakukan jalan kaki sepanjang 1 KM, mulai dari Taman Brisiks hingga ke Pom Bensin Kasomalang, sambil mengambil sampah yang ada di sepanjang jalan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kasomalang beserta jajarannya. Beliau pun menyiapkan1 unit mobil untuk ikut membantu mengangkut sampah yang dipungut oleh peserta kegiatan, ditambah 1 mobil pengangkut sampah yang disiapkan oleh panitia. 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat karena membantu membuat keadaan disekitar area kegiatan menjadi lebih bersih.

Diluar kegiatan ini Pepeling memiliki agenda kebersihan rutin yakni JUMSIH (Jumat Bersih) yang rutin dilakukan setiap Hari Jumat pagi.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KKNM Universitas Subang 2018

Blog ini adalah hasil output dari kegiatan KKNM Universitas Subang Kelompok 06 Tahun 2018 yang dilaksanakan di desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.
Kami berharap dengan adanya blog ini, potensi wisata yang ada didesa Kasomalang Kulon dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas

Popular Posts

Recent Posts

Featured Post

Peta Potensi Desa Kasomalang Kulon