Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Jumat Bersih (JUMSIH)

Kasomalang Kulon | Subang. Jumat Bersih atau biasa disingkat dengan JUMSIH ialah sebuah kegiatan rutinitas yang biasa dilakukan masyarakat dengan bergotong-royong untuk membersihkan lingkungan yang ada disekitar mereka. Begitupun dengan masyarakat di Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang ini, masyarakat sekitar secara rutin melaksanakan kegiatan ini setiap minggunya.

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini, seperti lingkungan yang menjadi semakin bersih, menumbuhkan kepedulian lingkungan, mendekatkan antar-individu dalam masyarakat, serta mempererat silaturahmi dengan sesama tetangga.

Mahasiswa KKNM Universitas Subang yang bertempat di desa Kasolamalang Kulon mendapatkan undangan dari pemerintah desa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Undangan tersebut disambut baik oleh mahasiswa yang langsung ikut terlibat dalam kegiatan ini. Undangan ini menjadi pertanda klo kehadiran mahasiswa KKNM disambut baik oleh warga sekitar

Kegiatan ini dilakukan dengan cara membersihkan sampah-sampah yang ada disepanjang jalan protokol serta gang-gang kecil yang ada di desa Kasomalang Kulon. 

Diharapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini dengan rutin, dapat memperat hubungan silaturahim antara mahasiswa dengan masyarakat desa Kasomalang Kulon.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KKNM Universitas Subang 2018

Blog ini adalah hasil output dari kegiatan KKNM Universitas Subang Kelompok 06 Tahun 2018 yang dilaksanakan di desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.
Kami berharap dengan adanya blog ini, potensi wisata yang ada didesa Kasomalang Kulon dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas

Popular Posts

Recent Posts

Featured Post

Peta Potensi Desa Kasomalang Kulon