Pengembangan Desa Wisata Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Kegiatan Pramuka di Desa Kasomalang Kulon


Kasomalang Kulon | Subang. Selama kegiatan KKNM Universitas Subang di Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalan Kabupaten Subang kegiatan dibidang pendidikan yang rutin dijalankan antara lain adalah kegiatan pramuka di sekolah dasar. Kegiatan pramuka ini sendiri di fokuskan pada SD yang jaraknya dekat dengan posko KKNM Universitas Subang, yakni SD Kasomalang 1 dan SD Kasomalang 3 yang berjarak sekitar 300m dari posko KKNM.

Kegiatan pelatihan pramuka ini dijadwalkan menjadi dua hari yakni hari Kamis dan Jumat, dengan pembagian sebagai berikut :
  • Hari Kamis pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk SD Kasomalang 3 diikuti oleh 25 siswa/i
  • Hari Jumat pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk SD Kasomalang 1 diikuti oleh 33 siswa/i

Selama kegiatan awal pelatihan para siswa dan siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diberikan oleh para peserta KKNM Unsub. Hal ini dikarenakan para mahasiswa selalu menyelipkan permainan yang menarik kepada para siswa dan siswi disela-sela sesi untuk menghilangkan rasa bosan.

Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih mahasiswa dalam membangun karaktek anak bangsa dari usia dini. Dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan setiap minggunya diharapkan agar para siswa dapat memiliki mental yang berani, tegar, pantang menyerah dan dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Berikut beberapa gambar yang berhasil diambil ketika kegiatan pelatihan pramuka berlangsung









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KKNM Universitas Subang 2018

Blog ini adalah hasil output dari kegiatan KKNM Universitas Subang Kelompok 06 Tahun 2018 yang dilaksanakan di desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.
Kami berharap dengan adanya blog ini, potensi wisata yang ada didesa Kasomalang Kulon dapat lebih diketahui oleh masyarakat luas

Popular Posts

Recent Posts

Featured Post

Peta Potensi Desa Kasomalang Kulon